Intel Smart Glasses, Kacamata Pintar Dengan Desain Sederhana

Posting Komentar
Intel Smart Glasses, Kacamata Pintar Dengan Desain Sederhana - Hai sobat otacompi! Kali ini admin akan mengulas Intel Smart Glasses. kacamata pintar  yang secara sekilas tampak seperti  kacamata biasa.

Tidak seperti Google Glass, kacamata pintar buatan Intel ini lebih sederhana. Intel Smart Glasses tidak dilengkapi dengan kamera, tombol, gesture area, dan layar LCD. Sehingga desainnya bagus dan tidak terlihat aneh.

Mungkin sobat bertanya-tanya. Jika tidak ada layar LCD, lalu bagaimana kacamata pintar tersebut akan menampilkan suatu informasi atau data? Data akan diproyeksikan langsung ke retina menggunakan sinar laser yang sangat lemah, diklaim sinar laseer tersebut tidak berbahaya untuk mata.

Desain simple dari smart glasses ini bertujuan agar bisa dipakai sepanjang hari. Disamping itu, dengan desain tersebut, pemakai tidak akan merasakan beban yang begitu berat di telinga dan hidungnya. Selain itu, mereka tidak hanya terlihat seperti memakai kacamata biasa, tetapi mereka juga harus merasakannya seperti kacamata biasa.

Semua perangkat elektronik di kacamata ini terletak di pada dua modul kecil yang terpasang di batang kacamata. Kebanyakan smart glasses memiliki baterai yang terintegrasi kedalam seluruh batang, "Jadi mereka menjadi sangat kaku dan tidak berubah bentuk untuk disesuaikan dengan ukuran kepala Anda," kata Mark Eastwood, direktur desain industri NDG. "Ini sangat penting saat Anda melihat kacamata yang mengalami deformasi sepanjang seluruh tubuhnya agar sesuai dengan kepala Anda."

Intel Smart Glasses ini bekerja melalui bloetooth baik dengan ponsel Android ataupun Iphone dengan mengambil perintah aplikasi yang berjalan di latar belakang untuk mengendalikannya dan menampilkan suatu informasi ditepian pengelihatan sobat.

Intel Smart Glasses, Kacamata Pintar Dengan Desain Sederhana

Di batang bagian kanan ada seperangkat peralatan elektronik yang dirancang untuk menyalakan laser bertenaga rendah. Laser itu menyinari gambar monokrom merah di suatu tempat di sekitar 400 x 150 piksel ke reflektor holografik pada lensa kanan kacamata. Gambar itu kemudian dipantulkan ke belakang bola mata, langsung ke retina. Di batang kiri juga terdapat peralatan elektronik, sehingga kedua sisi kacamata tersebut sama.

Jangan khawatir, kata Eastwood."Ini laser kelas satu. Ini berkekuatan rendah sehingga kami tidak (memerlukannya bersertifikat), "katanya," dan dalam kasus (Vaunt), sangat rendah daya yang ada di ujung paling bawah laser kelas satu. "

Untuk lebih jelasnya silakan sobat simak video berikut


Cukup sekian ulasan mengenai Intel Smart Glasses, Kacamata Pintar Dengan Desain Sederhana, apakah sobat tertarik?
Arta
Hai,

Related Posts

Posting Komentar