Cara Cek Spesifikasi Komputer Atau Laptop

Posting Komentar
CARA CEK SPESIFIKASI KOMPUTER ATAU LAPTOP - Hai  sobat otacompi! kali ini admin akan membagikan sebuah cara untuk mengecek atau mengetahui spesifikasi dari sebuah komputer atau laptop yang menggunakan sistem operaasi Windows.

Mungkin banyak dari sobat otacompi yang sudah taahu cara ini, jadi artikel ini admin khususkan bagi yang belum tahu saja, hehe.

Tutorial Cek Spesifikasi Laptop
Source : youtube.com

Caranya sangat mudah, yaitu dengan menjalankan perintah dxdiag. Sobat hanya perlu menekan tombol Windows+R, kemudian ketikkan dxdiag lalu enter.

Cara Cek Spesifikasi Komputer Atau Laptop dengan dxdiag

Kemudian akan muncul jendela baru yang berisikan informasi spesifikasi komputer atau laptop sobat.

Cara Cek Spesifikasi Komputer Atau Laptop

Terdapat empat tab pada jendela tersebut, yakni System, Display, Sound, dan Input. Pada tab System terdapat informasi mengenai waktu sekarang, nama komputer, sistem operasi yang digunakan, RAM, processor, dan informasi lainnya.

Lalu pada tab Display, terdapat informasi mengenai graphic card yang digunakan, total memory VGA, resolusi layar yang sedang digunakan, serta informasi mengenai driver dan DirectX Features.

Pasti sobat sudah bisa menebak, informasi apa yang terdapat di bagian Sound dan Input. Di bagian sound terdapat informasi mengenai device dan driver yang berkaitan dengan suara, yaitu speaker. Sedangkan pada bagian Input, terdapat perangkat I/O yang terhubung dengan komputer atau laptop sobat.

Cukup sekian artikel Cara Cek Spesifikasi Komputer Atau Laptop, semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi sobat yang sebelumnya belum tahu.
Arta
Hai,

Related Posts

Posting Komentar