5 Cara Memperkuat Sinyal Pada Smartphone

Posting Komentar
5 Cara Memperkuat Sinyal Pada Smartphone - Pernahkah sobat kehilangan sinyal saat sedang melakukan download, streaming, atau browsing di internet? Pasti menyebalkan bukan? Walaupun sekarang ini sudah ada teknologi Signal Max dari Samsung yang meningkatkan kualitas penangkapan sinyal, tetapi teknologi buatan perusahaan asal Korea tersebut masih memiliki kelemahan. Misalnya, teknologi ini tidak akan berfungsi pada lokasi atau wilayah dimana antena provider yang ada tidak mendukung teknologi tersebut.

5 Cara Memperkuat Sinyal pada Smartphone

Lalu bagaimana dengan smartphone yang tidak memakai teknologi tersebut? Jangan khawatir, pada postingan kali ini admin akan memberikan tips atau cara untuk memperkuat sinyal pada smartphone. Berikut 5 cara yang bisa sobat lakukan untuk memperkuat sinyal smartphone.

Tentukan Tipe Jaringan Yang Lebih Spesifik

Sobat bisa menentukan tipe jaringan menjadi 2G Only (GSM), 3G Only (WCDMA), atau 4G Only (LTE) untuk mempertahakan sinyal di smartphone sobat agar tidak gampang hilang. Manfaat lainnya, dengan menentukan tipe jaringan lebih spesifik, baterai smartphone sobat akan lebih awet dari biasanya. Hal ini dikarenakan smartphone tidak akan mencari jaringan yang berbeda terus-menerus.

Mengaktifkan Airplane Mode

Mengaktifkan Airplane Mode dipercaya bisa memperkuat sinyal Smartphone. Logika-nya, saat Airplane Mode aktif, seluruh sinyal akan dimatikan dan saat Airplane Mode tidak aktif atau dimatikan, secara otomatis smartphone akan mencari sinyal kembali.

Gunakan Aplikasi Signal Guard Pro

Aplikasi ini bisa melakukan banyak hal yang berhubungan dengan jaringan di Smartphone  Android sobat. Mulai dari jaringan seluler sampai jaringan WiFi. Aplikasi ini bisa memperbaiki sinyal pada smartphone Android yang hilang secara tiba-tiba, mengunci jaringan di jaringan tertentu, memberi notifikasi jika sinyal tiba-tiba hilang, dan masih banyak lagi fungsi-fungsi lainnya. Sobat bisa mengunduh aplikasi ini di play store.

Dekati Tower Atau Pemancar Sinyal

Sobat bisa mendekati tower atau pemancar sinyal supaya sinyal yang diterima oleh smartphone semakin banyak.

Taruh Smartphone Diatas Atau Didalam Gelas

Sobat juga bisa menggunakan gelas untuk memperkuat sinyal pada smartphone sobat. Gelas apa yang dipakai? Sobat bisa memakai gelas kaca yang pastinya sangat mudah ditemukan di dapur. Mungkin cara memperkuat sinyal dengan gelas ini terbilang agak aneh, tapi cara ini memang bekerja dan tidak ada salahnya untuk dicoba.

Cukup sekian dari admin mengenai 5 Cara Memperkuat Sinyal Pada Smartphone, semoga bermanfaat. Mohon kritik dan sarannya untuk blog ini.
Ryan
Suka main rubik

Related Posts

Posting Komentar