Download Cisco Packet Tracer 7.0 32bit & 64bit

10 komentar
Download Cisco Packet Tracer 7.0 32bit & 64bit - Hai sobat, kali ini admin akan share Cisco Packet Tracer 7.0 32bit & 64bit untuk windows. Sebelum itu, sudahkah sobat tahu apa itu Cisco Packet Tracer? Apa fungsi dan kegunaan serta fiturnya? Kalau belum, silakan sobat simak artike ini.

Packet Tracer adalah sebuah simulator alat-alat jaringan Cisco yang sering digunakan sebagai media pembelajaran dan pelatihan, dan juga dalam bidang penelitian simulasi jaringan komputer. Program ini dibuat oleh Cisco Systems dan disediakan gratis untuk fakultas, siswa dan alumni yang telah berpartisipasi di Cisco Networking Academy. Tujuan utama Packet Tracer adalah untuk menyediakan alat bagi siswa dan pengajar agar dapat memahami prinsip jaringan komputer dan juga membangun skill di bidang alat-alat jaringan Cisco.

cisco packet tracer 7.0

Packet Tracer biasanya digunakan oleh siswa TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) ataupun jurusan lain yang berhubungan dengan jaringan. Tapi karena batasan pada beberapa fiturnya, software ini digunakan hanya sebagai alat bantu belajar, bukan seabagai pengganti Cisco routers dan switches.

Packet Tracer dapat mensimulasikan Application Layer protocols, Routing dasar RIP, OSPF, dan EIGRP, sehingga bila dilihat sekilas software ini bertujuan untuk membantu pembelajaran mengenai jaringan.

Target Packet Tracer yaitu menyediakan simulasi jaringan yang nyata, namun terdapat beberapa batasan berupa penghilangan beberapa perintah yang digunakan pada alat aslinya. Dan juga Packet Tracer tidak bisa digunakan untuk memodelkan jaringan produktif/aktif.

Sistem operasi yang didukung : Windows 7, 8, 8.1, 10.
Silakan sobat unduh :

Cisco Packet Tracer 7.0 64bit untuk Windows (78 MB)
Update Cisco Packet Tracer 7.1.1

Cukup sekian mengenai "Download Cisco Packet Tracer 7.0 32bit & 64bit" semoga sobat tertarik dan artikel ini bermanfaat.
Ryan
Suka main rubik

Related Posts

10 komentar

  1. ijin nyoba gan. sepertinua ini aplikasi yang ane cari. moga benar

    BalasHapus
  2. MNTAP GAN IJIN SEDOT YA GAN.....

    BalasHapus
  3. mantap gan, buat belajar mantep nih, ijin sedot :D

    BalasHapus
  4. ijin download gan sepertinya menarik dan bagus :-)

    BalasHapus
  5. ijin download gan, soalnya udah download gagal mulu, kali aja disini berhasil.

    BalasHapus
  6. ijin sedot gan, lumayan cisco dalam virtual

    BalasHapus
  7. mantap gan, ijin download ya gan..
    My blog

    BalasHapus

Posting Komentar