Kini Google Assistant Bisa Mengidentifikasi Judul Lagu yang Sobat Belum Tau

Posting Komentar
Cara mencari judul lagu dengan google assistant - Google telah membuat banyak layanan untuk meningkatkan produktivitas aplikasi mereka ke publik dalam banyak hal. Salah satunya yag akan admin bahas disini adalah fitur baru Google Assistant.

Kini Google Assistant bisa mengenali sebuah lagu hanya dengan mendengarkan lagu yang sedang diputar layaknya Shazam (aplikasi musik yang memberitahu lagu apa yang sedang diputar).

Hasil yang diberikan Google Assistant diklaim lebih akurat daripada virtual assistant lain. Bahkan Google Assistant juga mendengarkan dengan lebih baik daripada manusia.

Tapi menurut admin sih, performa dari virtual asisstant manapun bergantung pada kompatibilitas software dan hardware yang digunakan. Misalnya jika microphone hp sobat rusak, Google Assistant tidak akan bisa mendengarkan lagu yang sedang diputar wkwk.

Saat sobat mendengar lagu di mall misalnya, lagu yang diputar sangatlah bagus menurut sobat, lalu sobat ingin mencari tau judul lagu tersebut. Cukup katakan pada Google Assistant "lagu apa ini?" atau "what is this song?".

cara mencari judul lagu dengan Google Assistant


Maka Googe Assistant akan mengidentifikasi lagu tersebut dan memberikan hasil/result nya. Seoerti gambar dibawah, terdapat judul lagu, nama band/penyanyi, penggalan lirik, serta informasi linnya.

cara mencari judul lagu dengan Google Assistant

Fitur ini bisa digunakan di ponsel Android yang mendukung Google Assistant. Seperti yang bisa sobat lihat, kini asisten cerdas dari Google dapat melakukan tugas baru layaknya Shazam.

Dan untuk mengaksesnya, sobat harus mengaktifkan suara dan juga layanan koneksi internet, sehingga Asisten Google akan memberikan (hasil) informasi dalam beberapa detik setelah mengidentifikasi lagu.

Layanan ini berbasis pada database spotify dan youtube untuk mengaksesnya.

Cukup sekian mengenai cara mencari judul lagu dengan Google Assistant, semoga bermanfaat. Jangan lupa share ya sobat :)
Ryan
Suka main rubik

Related Posts

Posting Komentar