Cara Temudah Mount File ISO di Windows 7 Dengan WinCDEmu

Posting Komentar
Halo sobat otacompi! kali ini admin akan membagikan cara termudah mount file ISO di Windows 7 dengan menggunakan software bernama WinCDEmu.

Jika sobat menggunakan Windows 8/10, secara default windows explorer bisa melakukan mount file ISO. Tentunya fitur ini sangat membantu, cukup klik kanan pada file yang ingin di-mount, lalu pilih Mount.

Namun di Windows 7, sobat harus menggunakan sowftware tembahan seperti DAEMON Tools, Virtual CloneDrive. PowerISO, dan sebagainya. Namun kali ini, admin akan membahas mengenai WinCDEmu.

Kenapa WinCDEmu? Karena menurut admin, software ini sangat mudah digunakan dan tidak membingungkan. Ukurannya pun sangat kecil, hanya 1.61 MB.

Cara mount file ISO

Sebelum itu, sobat bisa mendownloadnya melalui link ini, kemudian sobat install. Proses instalasinya sangat mudah kok, jadi tidak perlu admin jelaskan secara detail disini, hehe.

Setelah terinstall, tinggal sobat buka lokasi file yang ingin sobat mount, lalu double klik atau klik kanan pada file tersebut dan pilih "pilih drive letter & muat"

Cara Temudah Mount File ISO di Windows 7 dengan WinCDEmu

Setelah itu akan muncul jendela baru, sobat bisa memilih drive letter dan tipe CD, namun jika tidak ingin ribet, biarkan default saja, hehe :v. Setelah itu klik OK

Cara Temudah Mount File ISO di Windows 7 dengan WinCDEmu

Sekarang file ISO sudah ter-mount. Jika sudah selesai digunakan, jangan lupa klik kanan lalu eject.

Cara Temudah Mount File ISO di Windows 7 dengan WinCDEmu

Keunggulan

Selain mount file ISO dengan sangat mudah, WinCDEmu mempunyai banyak keunggulan, misalnya:
  • Support file ISO, CUE, NRG, MDS/MDF, CCD, IMG images.
  • Support unlimited virtual drive.
  • Bisa dijalankan pada Windows XP sampai Windows 7 32-bit dan 64-bit.
  • Bisa digunakan untuk membuat ISO images melalui Explorer.
  • Support data, DVD-video dan BD-video images.
  • Tidak memerlukan reboot setelah proses instalasi.

Cukup sekian tutorial singkat ini, semoga mudah dipahami dan bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silakan cantumkan di kolom komentar. Jangan lupa share ya sobat :)
Ryan
Suka main rubik

Related Posts

Posting Komentar