5 Smartphone Android Masa Kini Harga 1 Jutaan

Posting Komentar
Smartphone 1 jutaan spesifikasi mumpuni - Di zaman sekarang setiap orang pasti membutuhkan smartphone.Terutama smartphone yang sudah dibekali dengan konektivitas jaringan 4G LTE dan spesifikasi yang mumpuni untuk menunjang aktivitas mereka.

Kali ini admin akan memberikan lima rekomendasi smartphone Android dengan harga yang cukup terjangkau dengan spesifikasi yang mumpuni.

1. Samsung Galaxy J2 Prime

Smartphone keluaran Samsung ini diluncurkan pada Desember 2016 ini bersama dua produk Galaxy lainnya, yakni Galaxy J5 Prime dan Galaxy J7 Prime. Samsung Galaxy J2 Prime dijual pada kisaran harga Rp 1,6 juta dengan menyasar smartphone kelas menengah.

samsung galaxy j2 prime

Smartphone ini dibekali dengan chipset Mediatek MT6737T Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 yang dipadukan dengan RAM sebesar 1.5GB serta GPU Mali-T720MP2 dan juga Android 6.0 Marshmallow serta baterai removable Li-Ion berkapasitas 2600 mAh.

Untuk memori penyimpanan, Galaxy J2 Prime dibekali dengan memori internal yang bisa diperluas dengan MicroSD hingga 256GB.

Di segi kamera, ponsel ini dibekali 8 megapiksel primary camera dan 5 megapiksel secondary camera. Bahkan terdapat 2 LED flash yang masing-masing berada di depan dan belakang.

2. Lenovo Vibe K5

Lenovo Vibe K5 dirilis pada tahun 2016. Smartphone ini dibekali kamera belakang 13 megapiksel, dan kamera depan 5 megapiksel, serta koneksi 4G LTE, dua slot kartu SIM, speaker Dolby Atmos, chip Qualcomm Snapdragon, baterai 2.750 mAh, RAM 2 GB, dan sistem operasi Android 5.1. Dengan spesifikasi mumpuni ini, Lenovo Vibe K5 dibanderol dengan kisaran harga Rp 1,4 - Rp 1,6 juta.

lenovo vibe k5

Selain itu dengan baterai Li-Ion removable berkapasitas 2750 mAh, Lenovo mengklaim baterai ponsel ini bisa bertahan sampai 15 hari dalam posisi standby, 23 jam saat bicara di jaringan 3G serta 4 Jam di jaringan 4G LTE.

3. Vivo Y53

Vivo, salah satu merek ponsel asal China yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Vivo juga semakin memantapkan produknya untuk kalangan menengah. Salah satunya yaitu Vivo Y53 yang dibanderol pada kisaran harga Rp 1,6 juta.

vivo y53

Vivo Y53 mengusung Android 6.0 Marsmallow dengan chip Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 yang dipatukan sengan RAM 2 GB. Dengan spesifikasi mumpuni ini, sobat tidak perlu khawatir ngelag saat menggunakan Vivo Y53. 

Smartphone ini dibekali kamera utama 8 megapiksel dengan teknologi Ultra HD yang membuat kualitas fotonya sama dengan foto beresolusi 32 megapiksel. Sementara itu, kamera depan Vivo Y53 ini memiliki ketajaman 5 megapiksel.

Vivo Y53 mengusung baterai 2.500 mAh, memori internal 16 GB, dan tentunya jaringan 4G LTE.

4. Oppo A37

Oppo a37 memiliki bentang layar seluas 5 dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan memiliki kepadatan layar 294 ppi yang menjadikan gambar semakin jernih dan cerah. Layar tersebut juga dilengkapi dengan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, juga terdapat fitur tambahan seperti multi-touch dan Color OS 3.0.

oppo a37 neo 9

Oppo A37 menghadirkan kamera belakang 8 Megapiksel yang membawa fitur pengambilan gambar Ultra-HD serta kamera depan 5 Megapiksel dengan extra-large 1.4μm piksel dan sensor 1/4-inci yang menerima labih banyak cahaya yang masuk ke kamera, sehingga menghasilkan gambar yang tajam dan natural walau saat kondisi kurang cahaya.


5. Xiaomi Redmi 4A

Xiaomi merancang seri Redmi 4A dengan bahan plastik yang memang lebih murah dibandingkan logam. Meski begitu, desain bodi ponsel ini tetap terlihat bagus.

xiaomi redmi 4a

Dibandingkan rekomendasi lainnya, Xiaomi Redmi 4A memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, yakni 3.120 mAh. Selain itu, ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 1,2 juta ini juga disokong dengan jaringan 4G, chip Snapdragon 425, RAM 2 GB, serta memori internal 16 GB. 

Untuk fotografi, ponsel ini dibekali dengan kamera utama 13 megapiksel serta kamera depan 5 megapiksel. 

Itulah rekomendasi smartphone 1 jutaan dengan spesifikasi mumpuni. Semua smartphone diatas sudah mendukung jaringan 4G LTE, jadi sobat tidak perlu khawatir soal internet lemot. Tapi tergantung lokasi sobat dan providernya sih hehe.

Jangan lupa share ya sobat :)
Ryan
Suka main rubik

Related Posts

Posting Komentar