Wow, Smartphone Ini Punya 4 Kamera!

1 komentar
smartphone quad camera

Smartphone quad camera - Bertepatan dengan gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018, Asus memperkenalkan smartphone barunya yakni Zenfone 5, Zenfone 5Z, dan Zenfone 5 Lite. Meski Zenfone 5 Lite merupakan versi terendah dari varian Zenfone 5, namun Zenfone 5 Lite bukanlah smartphone rendahan.

Pasalnya, smartphone ini dibekali dengan 4 kamera, 2 didepan dan 2 dibelakang. Kedua lensa di kamera belakang berukuran 16 megapiksel dan kamera depan 20MP dengan sensor IMX376 dari Sony yang mendukung pengambilan gambar wide-angle 120 derajat.

Kamera Zenfone 5 Lite juga diklaim dapat mengambil gambar dengan optimal untuk segala macam kondisi, mulai dari fotografi landscape, selfie, dan sebagainya.

Untuk apa Asus menghadirkan smartphone dengan 4 kamera? 

Saat di MWC, Daniela Idi, Asus South East Europe Territory Marketing Manager mengatakan "Berdasarkan riset yang kami lakukan terhadap pengguna di dunia selama satu tahun, dapat disimpulkan trend fotografi saat ini lebih condong ke penggunaan kamera selfie yang sama pentingnya kamera utama di smartphone".

asus zenfone 5 lite
source: tekno.liputan6.com

Selain kamera yang "wah", Zenfone 5 Lite juga mempunyai spesifikasi yang "wah". Smartphone ini  berjalan diatas sistem operasi Android Oreo 8.0 yang dipadukan dengan Asus ZenUI 5.0.

Pada sektor penyimpanan, smartphone baru dari Asus ini menyediakan dua pilihan memori internal, yakni 32 GB dan 64 GB, serta RAM sebesar 4 GB.

RAM tersebut dipadukan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 630 yang mendukung kinerja smartphone ini dan memberikan performa yang bagus.

Zenfone 5 lite ini memiliki layar seluas 6 inchi dengan resolusi sebesar 1080 x 2160 pixels dan kepadatan 402 pixels per inch serta aspec ratio 18:9.

Mungkin sekian dulu ulasan singkat ini. Dari ulasan diatas, apakah sobat tertarik untuk memiliki Zenfone 5 lite?
Ryan
Suka main rubik

Related Posts

1 komentar

  1. Widih keren abis, jaman sekarang makin maju aja ya perkembangan teknologinya. Tapi kok agak aneh ya kalo punya 4 kamera, gimana cara motretnya? kalo mau motret pake kamera belakang, apa 2 kamera di belakang akan memotret secara bersamaan?
    terimakasih

    BalasHapus

Posting Komentar