Ini Dia 5 Antivirus yang Bisa Mengatasi Ransomware WannaCry

Posting Komentar

5 Antivirus yang Bisa Mengatasi Ransomware WannaCry - Setelah beberapa hari lalu dunia digemparkan dengan munculnya serangan Ransomware WannaCry yang menyerang sistem operasi Windows 99 negara dalam waktu singkat, kini para pengembang antivirus sudah berhasil meng-update antivirus meraka supaya bisa atasi Ransomware tersebut.

Berikut ini akan admin ulas mengenai lima antivirus yang bisa atasi Ransomware WannaCry tersebut. Kira-kira apa saja ya...?

SmadAV

Siapa sangka antivirus lokal buatan Indonesia ini bisa dengan cepat mengatasi WannaCry. Antivirus ringan yang satu ini ukurannya sakngat kecil, Sobat bisa mengunduhnya di halaman ini.

AVG Antivirus

Sepak terjang AVG tidak terdengar dalam kasus virus Ransomware WannaCry kemarin. Tapi diam-diam, AVG sudah mengupdate databasenya. Sama seperti SmadAV, antivirus ini juga bisa sobat download secara gratis. Gratis dan aman, merupakan pilihan antivirus yang baik. Sobat bisa mengunduhnya di laman ini.

Norton Security

Norton merupakan antivirus dari perusahaan Symantec. Sama seperti AVG, sepak terjang Norton dalam kasus virus ransomware WannaCry tidak begitu terdengar. Tapi tidak lama setelah virus itu menyebar, Norton langsung mengupdate databasenya. Sobat bisa mendapatkannya di laman resminya.

ESET Internet Security

Dikabarkan bahwa ESET Internet Security sudah mendeteksi akan adanya serangan Ransomware WannaCry terlebih dulu sebelum ramainya kasus virus ini, Jadi sobat yang menggunakan versi terbaru dari ESET Internet Security ini lebih aman terhadap serangan WannaCry. Sobat bisa mengunduhnya di laman ini.

Kaspersky Internet Security

Kaspersky erupakan penemu virus ransomware WannaCry versi 2.0 yang pertama, dimana varian ini adalah virus gagal tanpa kill switch. Memang dari dulu Kaspersky sudah aktif dalam menangani kasus ransomware. Seperti dengan ke ikut sertaannya bersama Intel pada situs NoMoreRansom. Sobat bisa unduh di sini.

Cukup sekian dulu mengenai 5 Antivirus yang Bisa Mengatasi Ransomware WannaCry, jika sobat belum memakai salah satunya, silakan sobat unduh dan install di laptop/PC sobat. Jika sobat sudah menggunakan salah satunya, pastikan untuk meng-update nya bila tersedia. Semoga bermanfaat.


Ryan
Suka main rubik

Related Posts

Posting Komentar