Fitur Fitur Canggih Yang Diusung Samsung Galaxy S8

1 komentar
Fitur Fitur Canggih Yang Diusung Samsung Galaxy S8 - Kembali lagi dengan admin, di postingan BTK kali ini, admin akan membahas "FITUR FITUR CANGGIH YANG DIUSUNG SAMSUNG GALAXY S8". Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone flagship terbarunya, yaitu Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Acara bertajuk Unpacked 2017 tersebut, Samsung menghadirkan banyak kejutan. Berbeda dengan kompetitornya yang masih saja menawarkan ‘fitur’ warna baru, Galaxy S8 dan Galaxy 8+ menghadirkan fitur-fitur baru yang cukup memukau.

samsung galaxy s8

Beberapa fitur canggih Samsung Galaxy S8 yang menarik untuk digunakan adalah:

Tidak ada home button

Efek dari desain less bezel yaitu harus mengorbankan tiga tombol khas Android, yang merupakan tombol home, tombol back dan tombol menu. Namun Samsung Galaxy S8/8+ tidak benar-benar menghilangkan tombol fisik tersebut. Sobat masih bisa merasakan feel saat memencet tombol capacitive yang ada.

Less bezel

Bukan hanya sebagai pemanis agar desain ponsel terlihatcantik, smartphone denganless bazel seperti Galaxy S8/S8+ akan membuat berat ponsel lebih ringan. Layar Samsung S8 ini memiliki aspek rasio lebih dari 80%, itu artinya, hampir semua bagian permukaan smartphone ini adalah layar. Meski bukan smartphone pertama yang mengusung less bezel, namun pendekatan desain dari Galaxy S8 lebih menarik dibandingkan Xiaomi Mi Mix.

Voice assistant yang lebih canggih dan berguna

Samsung Galaxy S8/8+ hadir dengan asisten digital Bixby, yang dibuat oleh orang yang sama dengan yang menciptakan Siri. Bixby memiliki kelebihan dibandingkan Siri atau Google Now. Dalam demo yang ditunjukkan, kita bisa memerintahkan untuk capture layar, dan mengirimkannya kepada orang lain. Hal seperti itu belum bisa dilakukan oleh Siri ataupun yang lainnya.

Password pendeteksi wajah

Teknologi fingerprint sudah berlalu. Samsung Galaxy S8/8+ bergerak lebih maju dengan menggunakan wajah penggunanya sebagai password. Pada event Upacked 2017, Samsung mendemonstrasikan bagaimana mudahnya membuka ponsel hanya dengan melihat layar. Meski ini adalah teknologi pertama yang ada pada sebuah smartphone dan masih perlu diuji, langkah Samsung ini cukup berani dan menarik. Dan tentunya fitur ini menambahkan kesan yang lebih canggih kepada smartphone ini.

Kamera augmanted reality

Selain sebagai asisten digital, Bixby juga diintegrasikan dengan kamera dari Samsung Galaxy S8/8+ agar bisa membuat fungsi kamera bukan hanya sekedar mengabadikan gambar atau video saja. Dengan ponsel ini, kita bisa mengambil foto obyek tertentu dan Bixby akan memberi kita link dimana kita bisa membeli barang tersebut. Canggih, bukan?

Fitur ini tentu akan membuat para kaum hawa senang, sebab hanya dengan memotret sebuah barang, mereka akan tahu dimana tempat mereka bisa membelinya.

Smartphone sekaligus Mini PC

Samsung memperkenalkan fitur Samsung DeX, sebuah fitur yang bisa menjadikan Samsung Galaxy S8/8+ sebagai mini PC. Fitur ini mirip dengan Continuum di Windows Phone. Dengan adanya fitur ini, Samsung seolah-olah ingin menjadikan Samsung Galaxy S8/8+ sebagai ponsel bisnis dan hiburan sekaligus.

Itulah fitur fitur canggih yang diusung Samsung Galaxy S8/8+ yang pastinya membuat sobat tertarik dan ingin memilikinya. Samsung sendiri menjadwalkan penjualan melalui pre-order di Indonesia mulai tanggal 8 April 2017. Apa sobat tertarik?
Ryan
Suka main rubik

Related Posts

1 komentar

  1. yang paling keren menurut saya dari samsung s8 ini password dari wajah, keren banget emang samsung s8!

    BalasHapus

Posting Komentar