Microsoft Akan Mengakhiri Windows Phone

2 komentar
Microsoft Akan Mengakhiri Windows Phone - Hai sobat, baru-baru ini ada pengumuman besar bahwa Microsoft akan menurunkan produksi smartphone dalam beberapa minggu ke depan, yang menandai akan berakhirnya Windows Phone. Microsoft secara resmi bersiap untuk menarik bisnis smartphone Windows Phone-nya.

Microsoft dikabarkan telah memberi tanda akan gulung tikar di pasar perangkat mobile dalam beberapa minggu ke depan. Berita tersebut dilaporkan di Twitter oleh reporter ZDNet Mary Jo Foley, yang mengatakan bahwa seorang eksekutif senior Microsoft telah mengatakan kepadanya bahwa hampir tidak ada uang yang tersisa dalam bisnis telepon.

Windows Phone

Komentator Microsoft ternama Paul Thurrott menguatkan laporan Foley, ia mengatakan "diharapkan selesai pada akhir tahun fiskal ini". Ini berarti Microsoft akan menghentikan operasinya pada akhir Juni.

Microsoft mengungkapkan hasil keuangan terakhirnya awal pekan ini, dengan perusahaan CFO Amy Hood menyebutkan "pendapatan yang tidak dapat diabaikan dari telepon."

Dengan penjualan telepon turun $730 juta untuk kuartal saat ini dari periode yang sama tahun lalu, pengumuman tersebut mungkin tidak terlalu mengejutkan, mengingat berkurangnya daya perangkat Windows Phone di seluruh dunia.

Microsoft bahkan tidak mempublikasikan hasil divisi perangkat mobile-nya dalam hasil keuangan terakhirnya, tanpa perangkat baru yang dirilis saat perusahaan tersebut menyelesaikan kerjasamanya yang berantakan dengan Nokia. Windows Phone sekarang membuat hanya 0,3% dari semua smartphone yang terjual di seluruh dunia dalam tiga bulan terakhir tahun lalu, menurut angka Gartner baru-baru ini.

Kenaikan Satya Nadella sebagai CEO Microsoft secara efektif mengeja akhir untuk Windows Phone, saat ia melihat untuk membawa perusahaan lebih ke arah cloud computing. Perusahaan ini juga telah mengubah ukuran tenaga kerja Windows Phone dalam beberapa tahun terakhir, dengan puluhan ribu karyawan yang dipecat kembali pada bulan Juli tahun 2015.

Microsoft juga secara efektif menghapus 7,6 miliar dolar AS terkait pengambilalihan Nokia pada tahun 2013, yang menandai salah satu poin terbesar perusahaan terbesar. Microsoft juga baru-baru ini menurunkan pekerjaan pada platform Windows 10 Mobile-nya karena berfokus untuk membangun perangkat keras baru lainnya.

Berita tersebut tidak akan mempengaruhi peluncuran perangkat lunak mobile Microsoft, karena perusahaan tersebut baru-baru ini mengungkapkan lebih banyak rincian tentang peluncuran perangkat lunak mobile yang paling canggih.

Perusahaan ini akhirnya mulai meluncurkan Windows 10 Mobile Creator Update awal minggu ini, hal tersebut menandai akan adanya generasi terbaru dari platform smartphone-nya. Namun hanya beberapa perangkat yang bisa mendownload dan menginstal perangkat lunak tersebut, termasuk beberapa smartphone Lumia seperti Lumia 640, 640 XL, 650, 950 dan 950 XL.

Versi mobile Windows 10 Creaator Update telah tersedia untuk diunduh sekarang. Unduhan ini membawa sejumlah fitur khusus seluler, termasuk dukungan ebook yang lebih baik untuk membaca saat dalam perjalanan, fungsi "Tunda" baru untuk tab Microsoft Edge, dan cara yang lebih halus ke banyak koneksi Wi-Fi di perangkat sobat.

Ada juga dukungan untuk full-color, update emoji, konektivitas Bluetooth yang lebih baik, dan perbaikan Cortana yang memungkinkan sobat menggunakan suara sobat untuk mengontrol pemutaran dan volume musik.
Ryan
Suka main rubik

Related Posts

2 komentar

Posting Komentar