Serius Untuk Bangkit, Nokia Siapkan 3 Smartphone Baru

Posting Komentar
Kebangkitan Nokia - Nokia sudah mempersiapkan diri untuk kebangkitannya di dunia yang pernah mereka rajai.

Perusahaan Finlandia beserta pengembangnya yang berlisensi HMD Global meluncurkan remake ikonik, dan sekarang teelah dipasarkan. Nokia 3310 dan perangkat ber-sistem operasi Android pertamanya, Nokia 3, 5 dan 6, pada bulan Februari lalu. Dan ada tiga perangkat lagi yang akan mulai dipasarkan bulan depan.

Tiga perangkat tersebut adalah Nokia 7, 8 dan 9. di analisir dari tapscape.com, mereka merinci beberapa spesifikasi yang bisa kita harapkan dari smartphone baru ini:

Nokia 7 

Serius Untuk Bangkit, Nokia Siapkan 3 Smartphone Baru

Dikabarkan mengusung casing yang terbuat dari metal. Selain itu, perangkat ini akan menerapkan FHD Display yang hadir dengan resolusi 1080 × 1920 piksel, dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660, OS Nougat Android terbaru, ultra fast charging, sensor sidik jari standar dan kamera optik Carl Zeiss di bagian belakang.

Nokia 8

Serius Untuk Bangkit, Nokia Siapkan 3 Smartphone Baru

Nokia 8 dikabarkan akan menampilkan tampilan kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan Nokia 7. Bocornya informasi menunjukkan bahwa perangkat smartphone ini akan menampilkan Display QHD 5.7 Inch dengan rasio aspek layar 16: 9, kamera belakang 22 MP, serta kamera depan 12 MP yang menggunakan lensa Carl Zeiss seperti di Nokia 7. 

RAM 6GB dan penyimpanan internal hingga 128GB dengan pilihan memori eksternal 256 GB melalui slot microSD. Perangkat ini akan hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 yang sama seperti Nokia 7. Namun, ada informasi yang mengatakan bahwa kemungkinan Nokia 8 menggunakan prosesor Snapdragon 835.

Nokia 9

Serius Untuk Bangkit, Nokia Siapkan 3 Smartphone Baru

Nokia 9 akan menjadi fokus utama Nokia saat merilis tiga model yang admin sebutkan. Nokia 9 dikabarkan menjadi perangkat smartphone paling high-end Nokia yang pernah mereka produksi. Perangkat tersebut dikabarkan menggeser raksasa smartphone saat ini, yakni Samsung dan Apple.

Nokia 9 dikabarkan akan hadir dengan Display QuadHD 5.5 Inch dengan resolusi 1440 × 2560 piksel dan rasio aspek layar pertama di industri 18: 9, dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835, OS Android 7.1.2 Nougat terbaru, dengan penyimpanan internal hingga 128GB dan pilihan memori eksternal 256 GB melalui slot microSD, serta dibekali RAM 6GB 

Namun, GSM Arena menemukan bahwa Nokia 9 telah terlihat dengan RAM 8GB. Yang bisa menjadi alasan mengapa tes GeekBench menunjukkan bahwa Nokia 9 mengungguli perangkat Snapdragon 835 lainnya, termasuk Samsung Galaxy S8 dan S8+, Sony Xperia XZ Premium dan Huawei Mate 9.

Selain itu, desain Nokia 9 akan mencakup bezels yang sangat tipis yang terbuat dari bahanmetal, seperti Nokia 7. Beberapa fiturnya mencakup tahan air, debu dan goresan, sensor sidik jari dan iris, bantuan suara dan baterai 3800mAh dengan kemampuan pengisian daya yang sangat cepat. .

Kamera pada Nokia 9 diharapkan mencakup kamera utama 22MP dengan stabilisasi gambar optik dan kamera sekunder berukuran 12 MP yang hadir dengan ukuran f / 2.0 yang menjadikannya sangat baik dalam mengambil foto di situasi pencahayaan redup, maupun untuk selfie.

Kesimpulan

Ketiga smartphone diatas telah dibekali dengan spesifikasi yang lumayan sampai yang wah!. Dilihat dari spesifikasinya, ketiga smartphone baru besutan Nokia tersebut pasti sangat lancar untuk memainkan game-game berat, misalnya game FPS atau Race dengan grafis yang tinggi.

Untuk kebutuhan fotografi atau merakam video pun tak sembarangan hasilnya, karena mereka mengandalkan lensa Carl Zeiss yang sangat bagus kualitasnya. Tentunya Nokia tidak main-main bukan?

Dengan tujuh perangkat hanya dalam beberapa bulan, Nokia sangat serius untuk bangkit kembali. Apakah sobat tertarik untuk memiliki salah satu smartphone diatas?
Ryan
Suka main rubik

Related Posts

Posting Komentar