5 Kesalahan Dalam Menggunakan Laptop Yang Sering Dilakukan

Posting Komentar
5 Kesalahan Dalam Menggunakan Laptop Yang Sering Dilakukan - Laptop menjadi salah satu barang elektronik yang dipakai oleh semua kalangan, mulai dari pelajar, guru, sampai pegawai kantoran. Karena hampir seluruh pekerjaan saat ini sangat bergantung dengan penggunaan komputer. Dan laptop bisa menjadi alternatif PC yang mudah dibawa kemana saja.

5 Kesalahan Dalam Menggunakan Laptop Yang Sering Dilakukan

Walaupun sudah akrab dengan laptop, ternyata masih banyak orang yang kerap melakukan kesalahan dalam menggunakannya. Kesalahan tersebut berdampak buruk pada kinerja laptop dan bahkan bisa menurunkan kinerja-nya. Jika dibiarkan, laptop tentu akan cepat rusak. Di sini admin akan mengulas 5 Kesalahan Dalam Menggunakan Laptop Yang Sering Dilakukan.

Memangku Laptop

Pastinya sobat pernah melakukan kesalahan yang satu ini. Biasanya, seseorang sengaja memangku laptop di paha dengan tujuan memudahkan pekerjaan lantaran tidak ada meja atau kursi. Apa sobat juga seperti itu? Sayangnya, hal tersebut justru membawa dampak negatif karena lubang udara di bagian bawah laptop akan tertutupi. Hal ini membuat laptop menjadi overheat dan menyebabkan laptop lebih cepat rusak. Selain itu, memangku laptop juga tidak baik untuk kesehatan.

Menggunakan Port USB Untuk Charge HP

Kesalahan ini juga banyak dilakukan oleh pengguna laptop. Semakin besar daya yang dibutuhkan oleh HP atau smartphone yang di charge, komponen yang berhubungan dengan port USB pada laptop sobat pun semakin panas. Jika hal ini kerap sekali dilakukan, pastinya akan berdampak buruk untuk laptop.

Meletakkan Laptop di Permukaan yang Lunak

Selain memangku laptop, sobat juga tidak boleh meletakkan laptop di permukaan yang lunak seperti kasur, sofa, karpet, atau bantal. Benda dengan permukaan yang lunak akan menahan suhu panas laptop. Jika dibiarkan, lama kelamaan hal itu akan menimbulkan overheat. Sebaiknya, berikan alas berupa papan atau buku bersampul tebal yang kaku di bawah laptop sebelum diletakkan di kasur.

Menyalakan Laptop Tanpa Baterai

Mungkin beberapa orang berpikiran bahwa menggunakan laptop sambil di charge dapat menurunkan performa baterai. Oleh karena itu, mereka akan melepas baterai dan mengandalkan aliran listrik langsung untuk menyalakan laptop. Padahal, cara tersebut salah.

Megecas baterai saat laptop dipakai memang akan menurunkan performa. Sebab, suhu panas akibat pengecasan dan pemakaian tersebut akan meningkat. Tapi, jangan melepas betarai laptop begitu saja. Hal itu justru akan membuat laptop semakin cepat rusak. Sebaiknya, lakukan pengecasan saat laptop sedang tidak dipakai. Jika kehabisan baterai di saat darurat, langsung sambungkan charger ke aliran listrik dan kurangi pemakaian laptop.

Menyalakan Laptop di Tempat Panas

Tahukah sobat, suhu udara yang panas ternyata memengaruhi performa perangkat elektronik seperti smartphone dan laptop. Sebaiknya, jangan menyalakan laptop di tempat yang panas karena akan membuat performanya menurun. Jika sedang bepergian, masukkan laptop ke dalam tas khusus agar suhuya tetap stabil.

Itulah 5 kesalahan dalam menggunakan laptop yang sering dilakukan. Kesalahan tersebut juga bisa membuat laptop jadi semakin cepat rusak. Sobat tidak ingin laptop sobat cepat rusak kan? Nah, ada baiknya sobat lebih berhari-hati dalam menggunakan laptop. Sebisa mungkin jangan sampai melakukan kesalahan diatas lagi.
Ryan
Suka main rubik

Related Posts

Posting Komentar